Wakili Pekanbaru dalam Evaluasi Kinerja Kecamatan, Rumbai Masuk Nominasi -- selengkapnya... Jadwal Pengambilan BST Tahap 7 Bulan Oktober Bagi Warga di Kecamatan Rumbai -- selengkapnya... Camat Rumbai, Koramil, Kapolek Gelar Aksi Pembagian 1000 Masker, Guna Memerangi Pandemi COVID-19 -- selengkapnya... Santi Setyaningsih Salah Satu Kandidat Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Asal Rumbai -- selengkapnya... Walikota Pekanbaru Siap Berlakukan PSBM Dalam Waktu Dekat. Apa itu PSBM? -- selengkapnya... "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-75 untuk rakyat Indonesia." Kementerian Dalam Negeri Setujui Pemekaran Rumbai Menjadi Tiga Kecamatan -- selengkapnya... Penyerahan Paket Sembako dan Paket Sekolah dari Rumah Yatim Pekanbaru -- selengkapnya... Pemaparan Capaian Kinerja Perangkat Daerah oleh Kepala Perangkat Daerah Kota Pekanbaru -- selengkapnya... Oblrolan Inovasi Aparatur Perangkat Daerah Kota Pekanbaru (SiAPP) LIVE on Instagram -- selengkapnya... Sekitar 800 keping e-KTP Kecamatan Rumbai bakal diantar lewat POS dan dikirim ke Kelurahan -- selengkapnya... Layanan Kartu Keluarga, e-KTP dan Akta Kelahiran/Kematian dilakukan secara Online, ini petunjuknya -- selengkapnya... Camat Rumbai Lewat Program Geser Seru Salurkan Bantuan Bagi Terdampak Covid-19 -- selengkapnya...

INFO TERKINI

Penerapan Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Tunggu Kesiapan Tim Lapangan

03 Agustus 2020 15:52:13  Administrator  791 Kali Dibaca  Pemko

Penerapan sanksi administratif, berupa kerja sosial hingga denda bagi pelanggar protokol kesehatan di Pekanbaru masih menunggu kesiapan tim pelaksana lapangan.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menyebut, akan memaksimalkan penerapan sanksi administratif secara tegas pasca hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Sebenarnya sudah berlaku sejak Perwako (Peraturan Wali Kota) itu ditanda tangani. Tinggal penerapan tim di lapangan, dalam hal ini ketua tim pelaksana di lapangan Kapolresta untuk menerapkan secara tegas," terang Firdaus, Senin (3/8/2020).

Kebijakan penerapan denda dan kerja sosial bagi pelanggar protokol kesehatan sudah disepakati dalam rapat Forkopimda Kota Pekanbaru. Penerapan sanksi diatur dalam Perwako Pekanbaru Nomor 130 Tahun 2020.

Dalam Perwako diatur sanksi berupa kerja sosial, seperti membersihkan fasilitas umum hingga denda mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1 juta. Perwako itu telah ditanda tangani Wali Kota Pekanbaru, Kamis (30/7/2020) lalu.

Ia katakan, Perwako 130 Tahun 2020 merupakan perbaikan dari Perwako Nomor 104 dan 111 Tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru (PHB).

"Itu hanya perbaikan dari Perwako 104 dan 111, dan itu telah diundangkan. Intinya kita mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak membatasi masyarakat bergerak terutama di sektor ekonomi," pungkasnya.

Perubahan Ke Dua Perwako Tentang Perilaku Hidup Baru (PHB)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Masyarakat Rumbai

    Silahkan datang ke-kecamatan untuk mendapatkan kode PIN Anda atau hubungi operator +6282384400377/WA

Arsip Artikel

Sinergi Program Rumbai

Vemi Herliza S.STP sebagai Camat Rumbai PNS Inspiratif Tahun 2020 mendapatkan Anugerah ASN PNS Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Riau
Inovasi Lomak ngga bikin ribet kecamatan rumbai kota pekanbaru tahun 2020
Juara 1 Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Terbaik se Kota Pekanbaru
pasien covid-19 dapat disembuhkan bangkitkan imun tubuh untuk melawan virus corona
Aplikasi Lapor (layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat) Kecamatna rumbai kota pekanbaru

Agenda Kecamatan Rumbai

Galeri Kecamatan Rumbai

Info Media Sosial Rumbai

Komentar Terkini